Hai semua,
Setelah diputuskan dalam Go/No-Go meeting pada 13 September kemarin bahwa Fedora 18 Alpha dinyatakan GOLD dan akan dirilis pada 18 September.
Apa ada yang sudah berencana untuk mencobanya saat nanti F18 Alpha sudah dirilis?
Apa yang paling berkesan dalam F18?
Apa yang harus diperbaiki/ditingkatkan dalam F18?

Mungkin itu beberapa dari sekian banyak pertanyaan mendasar setelah nanti kita mencoba F18. Saya pribadi berharap F18 lebih stabil dan berfungsi sebagaimana mestinya karena menurut saya semenjak Fedora menginjak Gnome 3.X, ada banyak fitur mendasar yang tidak berfungsi dengan baik. Misalkan: Rhythmbox secara acak terkadang tidak mengeluarkan suara walaupun sebenarnya masih dalam kondisi play. Network manager sering kali hang up secara otomatis walaupun jaringan tidak sibuk. SELinux banyak melarang hal yang seharusnya secara default berjalan dengan baik. Browser Firefox sering crash dan tidak bisa menyimpan cache dengan baik.

Sebagai seorang pengguna dan juga kontributor, saya ingin memastikan hal-hal diatas tidak terjadi pada F18. Maka dari itu saya akan mencoba F18 saat sudah dirilis besok. Saya harap sebagian banyak dari kita juga bisa mencoba dan melaporkan bugs yang masih ada pada F18. Itu langkah awal yang baik jika kita ingin tetap F18 menjadi OS yang handal, stabil, aman, cepat dan gratis. :)