[Fedora ID L10N] Cara cepat penerjemahan

Erwien Samantha Y erwiensamantha at gmail.com
Mon Feb 1 12:52:18 UTC 2010

2010/2/1 NS <suryana at gmail.com>:
> Beberapa berkas id.po yang saya terjemahkan agar cepat
> melakukan tahapan berikut:
> 1. Copy paste seluruh isi berkas id.po ke skrip[1] yg mengakses Google Translate
> 2. File id.po hasil penerjemahan dibuka di POEDIT
> 3. Periksa dan betulkan secara manual untuk koreksi terjemahan agar lebih pas
> 4. Selesai
>
> Ada cara lain yang lebih baik?
>
> [1] Pernah memakai penerjemahan dengan copy paste
> isi berkas id.po ke suatu situs, setelah submit
> situs akan menerjemahkan bagian yang berbahasa
> Indonesia.

> [...]

Saya dulu kalau  menggunakan poedit sering menggunakan fasilitas
"Translation Memory".
Syaratnya harus punya banyak databasenya dulu yang banyak banget variasinya.

Tapi seperti cara copy paste ke google lebih cepat, tapi butuh
kejelian untuk mengeditnya biar nggak salah pengertian :)

regards,
Erwien.