[KFI] Komunitas Fedora Indonesia sebenarnya | The fact of Indonesia Fedora Community

Yafiz Haris Nasution yafiz at fedora.or.id
Sat May 5 02:45:27 UTC 2012

Terima kasih pak Eko,

Saya setuju dengan kata-kata bapak "...  saya hanya ingin semua teman2
bersatu seperti semangat yg dulu "
Dan kita (fedora.or.id) selalu terbuka dengan siapa saja tapi ingat dengan
etika-etika yg berlaku di Indonesia.

Mungkin melalui email ini saya ingin menjelaskan beberapa hal :

1. Fedora Indonesia memiliki 2 (dua) domain yaitu fedora.or.id (sumbangan
dari Fedora Ambassadors Indonesia terdahulu : Ibunk / Bungaran Eka Suryadi (
http://fedoraproject.org/wiki/User:Pinguingilo) dan
fedora-id.org(sumbangan dari Fedora Ambassadors Indonesia terdahulu :
John Cendra (
https://fedoraproject.org/wiki/User:Chendra) yang keduanya tersebut adalah
milik komunitas.
2. Fedora Indonesia memiliki 2 (dua) server tempat meletakkan semua yang
dibutuhkan seperti portal, forum, planet, dll
3. 2 (dua) domain tersebut akan di redirect apabila yg satu sedang
bermasalah.
4. Dan infrastuktur Fedora Indonesia di perlihara oleh komunitas (saya
tidak sendirian)

Dari sedikit poin-poin yang saya jelaskan di atas bahwa anggapan orang pada
saat kemaren lagi down lama itu salah besar.
Ketika domain fedora.or.id lagi down (maintenence), kami mengalihkan ke
domain fedora-id.org dan hal tersebut kami infokan di FB & Twitter.
Dan begitu juga saat ini ketika fedora-id.org (maintenance), kami juga info
kan ke komunitas di FB, Twitter, IRC, dll

Mungkin itu yang bisa saya jelaskan saat ini.

Terima kasih

--

Regards,

*YAFIZ HARIS NASUTION*

The Fedora Indonesia Team
*fedora : freedom | friends | features | first*

*Portal *:http://fedora.or.id <http://www.fedora.or.id/> or
http://fedora.linux.or.id
*Forum *: http://forum.fedora.or.id
*Planet *: http://planet.fedora.or.id
*Milis *: fedora-id at googlegroups.com
*IRC Chanel *: #fedora.indonesia or #fedora-id
*Facebook* : facebook.com/fedora.indonesia or facebook.com/id.fedora
*Twitter *: twitter.com/fedoraid

YM : yafiz.nasution
Email : yafiz at fedora.or.id